Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Jaring Pelajar Bolos di Jam Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dalam pelaksanaan patroli menjaring sebanyak 7 pelajar yang membolos di jam pelajaran sekolah.

Para pelajar ini pun langsung diamankan diamankan pihak SatPolPP dan Damkar Kapuas, untuk diberikan pembinaan, agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas, Asnan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya para pelajar yang membolos saat jam berlangsungnya pembelajaran disekolah.

“Berdasarkan informasi tersebut, kami segera mengamankan mereka. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan adanya pelajar yang sedang membolos,” katanya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Para pelajar ini diamankan saat sedang nongkrong di salah satu warung yang berada di jalan RTA Milono Kapuas, kemarin. 

"Para pelajar tersebut sedang membolos dan segera kita amankan ke kantor Satpol PP dan Damkar Kapuas untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra mengatakan setelah diamankan pihaknya, para pelajar ini langsung diberikan pembinaan sembari dinasehati agar tidak membolos saat jam-jam belajar.

“Kami juga memanggil orang tua dan guru sekolahnya dan setelah dilakukan proses pembinaan, kita serahkan kepada orang tua dan pihak sekolah,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru