Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Hewan Pemko Palangka Raya Diharap Dapat Bantu Permasalahan Hewan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kehadiran Klinik Hewan milik Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya saat ini di bawah kewenangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya diharapkan dapat membantu permasalahan hewan di Kota Cantik.

"Masyarakat cukup antusias dengan hadirnya Klinik Hewan ini. Sehari itu minimal ada 5 pasien yang kita layani. Semoga ini benar-benar membantu permasalahan hewan yang ada di Kota Cantik," kata salah seorang Dokter Jaga di Klinik Hewan, drh Berita Jaya Ngindra kepada Borneonews pada Sabtu, 24 Februari 2022.

Keberadaan Klinik Hewan milik pemerintah ini memang sangat ditunggu-tunggu masyarakat sejak lama namun baru setahun belakangan ini baru berdiri.

"Tepat bulan Februari 2023 ini setahun sudah Klinik Hewan ini kita miliki, semoga kedepannya lebih baik lagi dan fasilitas yang kita miliki bisa lebih lengkap lagi," tutur drh Berita.

Selain karena bisa menerima pelayanan kesehatan gratis bagi hewan peliharaannya, lokasi Klinik Hewan ini juga mudah dijangkau karena berada di komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Setiap hari ada saja yang datang. Baik itu yang minta suntik vitamin, vaksin rabies, maupun pelayanan penyakit ringan dan pemeriksaan kesehatan," jelas drh Berita Jaya lagi.

Kebanyakan memang menurutnya hewan peliharaan yang dibawa ke Klinik Hewan ini ialah kucing. Selain karena mudah dibawa, berkat bobotnya yang ringan, jumlah pemelihara kucing di Kota Cantik memang terbilang banyak.

"Selama ini kebanyakan pasien kita kucing memang, tapi anjing ada juga beberapa, terutama anjing ras kecil ya. Bulan September tahun lalu juga kita laksanakan bakti sosial program steril gratis di klinik ini dan dapat dilaksanakan dengan baik," katanya lagi.

Menurut drh Berita, pihaknya mempersilakan masyarakat untuk memeriksakan hewan apapun yang dimilikinya.

"Kami menerima dan mengimbau masyarakat untuk tidak sungkan datang ke Klinik Hewan Pemko ini setiap hari kerja dan jam kerja, silakan datang, tidak perlu sungkan. Karena kita dokter jaganya sudah cukup banyak, ada 5 orang, jadi bisa bergantian dalam hal penanganan," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru