Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Diharap Kuatkan Perekonomian Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Juni 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekertariat Daerah (Setda) Kalteng Yuas Elko berharap gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) bisa menguatkan perekonomian Kalteng.

Kegiatan Gernas BBI Kalteng nantinya dipadukan dengan gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dengan target agar bisa menjadi ‘tuan rumah’ di negeri sendiri.

“Kalteng sudah siap untuk menyelenggarakan Gernas BBI dan BBWI ini,” ungkap Yuas Elko saat Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Gernas BBI dan BBWI Tahun 2023 di Ruang Rapat Bajakah baru baru ini.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan event tinggal menunggu dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Surat Keputusan (SK) sebagai dasar untuk melaksanakan pekerjaan.

“Diharapkan kegiatan nasional BBI dan BBWI ini benar-benar bisa berjalan dengan baik, selain untuk meningkatkan gerakan pangan nasional, dengan adanya kegiatan ini perekonomian Kalteng juga akan menguat,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah optimistis dengan adanya sinergi program BBI dan BBWI akan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

BBWI menjadi gerakan yang bisa mengaktivasi dan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi kreatif di destinasi wisata yang ada di Indonesia. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru