Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Rutan Kuala Kapuas Ikuti Pembinaan Pembuatan Pakan Ikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juli 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas terlihat antusias mengikuti pembinaan kemandirian pembuatan bahan makakan atau pakan ikan. 

Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas memiliki kolam budidaya ikan. Saat ini terdapat 2 kolam yang terletak di dalam area Rutan Kuala Kapuas, ikan yang dibudidaya merupakan jenis air tawar yaitu nila, gurame dan patin. 

"Para WBP antusias mengikuti program pembinaan ini, yang tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka," kata Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, Senin, 17 Juli 2023. 

Pembuatan pakan ikan ini ditunjang dengan adanya mesin pembuat ikan yang sudah ada sejak tahun lalu, untuk mempermudah pembuatan. 

“Meskipun pengadaan mesin pembuat pakan ikan ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, tetapi untuk jangka panjang akan sangat meringankan biaya, karena hanya yang dihitung sebagai biayanya adalah berupa nilai penyusutan dari mesin itu sendiri," ucapnya. 

Dia berharap WBP yang mengikuti program pembinaan kemandirian dapat memanfaatkannya dengan baik demi menambah pengetahuan dan kemampuan. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru