Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten Ekbang Kalteng Tekankan Percepatan Serapan Anggaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Oktober 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni menekankan perlunya percepatan serapan anggaran.

“Rapat TEPRA rutin diadakan per triwulan, dan saat ini sudah di bulan Oktober, artinya harus dipacu penyelesaian anggaran tahun 2023, yang tinggal dua bulan lagi waktu efektif,” ungkapnya saat mewakili Gubernur Kalteng, dalam rapat TEPRA di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalteng, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia mengatakan sampai dengan tanggal 30 September 2023, realisasi keuangan dan fisik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng secara umum masih belum mencapai target sesuai yang diharapkan.

Sri berharap kendala-kendala penghambat realisasi anggaran triwulan III dapat teridentifikasi dan ditemukan pemecahannya.

“Sehingga pada triwulan IV realisasi pembangunan lebih optimal sesuai target yang telah ditetapkan dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dia berpesan agar pengelola keuangan dan kegiatan Perangkat Daerah (PD) harus menjalankan monitoring dan evaluasi pada semua kegiatan, agar sesuai dengan target realisasi anggaran yang telah ditetapkan.

“Pengelola keuangan dan kegiatan setiap Perangkat Daerah juga secara berkala harus melakukan fungsi koordinasi,” tegasnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru