Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungi Jatim, Pemprov Kalteng Perkuat Kapasitas TPID

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Februari 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam rangka penguatan kapasitas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo tim TPID Kalteng disambut Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Kamis, 22 Februari 2024.

Edy menyampaikan apresiasi Pj. Gubernur beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim, yang telah berkenan menyambut dan menerima dengan hangat kunjungan jajaran dari Pemprov Kalteng.

Dia mengingatkan peran penting pengendalian inflasi, terutama terkait penanganan komoditas yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Pengendalian inflasi harus benar-benar selalu mendapatkan perhatian serius, baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kalteng sempat masuk dalam 10 provinsi dengan inflasi tertinggi nasional berdasarkan update data BPS pada awal Februari 2024.

Sebanyak 10 provinsi tersebut diawali dengan Papua Tengah, Papua Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, Papua Pegunungan, kemudian Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru