Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Ketupat 2024: Ada 5 Kecelakaan di Kotim, 2 Meninggal Dunia

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 16 April 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama Operasi Ketupat Telabang 2024 Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menerima sebanyak lima laporan kecelakan lalu lintas dua orang di antaranya meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih mengatakan dari lima laporan yang diterima ada dua orang korban yang meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan, dan delapan orang lainnya mengalami luka ringan.

"Selama Operasi Ketupat Telabang 2024 ini dimulai pada 4 April hingga 16 April. Dari lima laporan yang kami terima yang terlibat kecelakan yakni sepeda motor, truk dan mobil hingga pejalan kaki," katanya, Selasa 16 April 2024.

Selama Operasi Ketupat Telabang itu Kapolres Kotim ada 150 personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan, baik di pos pelayanan, pos terpadu hingga pos pengamanan.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Sarpani juga menyebut kasus angka kecelakaan di Kotim pada Operasi Ketupat Telabang 2024 menurun dibandingkan tahun 2023.

"Angka kecelakaan tahun ini pada Operasi Ketupat Telabang menurun dibandingkan tahun sebelumnya, ini berkat pengaman, dan sosialisasi," sebutnya.

Dirinya juga berharap angka kecelakaan fatal di Kotim dapat terus menurun setiap tahunnya dan kesadaran ketertiban berkendara bagi pengguna kendaraan bisa lebih ditingkatkan.

"Saya berharap masyarakat meningkatkan kesadaran ketertiban ketika berkendara agar terhindar dari kecelakaan. Dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas," harap Sarpani. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru