Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenhub RI Sarankan Pemkab Kotim Sediakan Transportasi Umum di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 April 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) sediakan transportasi umum di Pelabuhan Sampit. 

"Kita bicara dengan Kepala Dinas Perhubungan, coba kita lihat layanan setelah penumpang turun dari pelabuhan kita harus carikan lanjutan. Masyarakat harus dibeli pilihan," kata Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan, Sigit Widodo saat memantau arus balik di Pelabuhan Sampit, Selasa, 16 April 2024.

Dirinya sempat berbincang dengan pemudik. Banyak penumpang kapal tidak berdomisili di Sampit, bahkan berasal dari luar daerah yaitu dari Seruyan, Palangka Raya dan lainnya.

Pemerintah daerah harus memberikan alternatif transportasi lanjutan meskipun sebagian masyarakat telah dijemput pribadi maupun travel.

"Kedepan kita harus sediakan transportasi umumnya karena masyarakat punya hak memilih. Apapun yang mereka pakai, kewajiban kita menyiapkan,"

"Mungkin nanti seiring kemajuan kota dan pendatangnya semakin banyak kita harus berpikir ke sana," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru