Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Siapkan Konsultan untuk Bangun Sirkuit Sesuai Standar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 April 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyiapkan anggaran konsultan untuk membangun sirkuit di Pal 6 agar sesuai standar. 

"Kita minta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di monitor Sekretaris Daerah untuk penganggaran konsultan dulu nanti kita mengerjakan sesuai standar supaya bisa menyalurkan hobi mengeksplor anak muda kita di sana," kata Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 17 April 2024.

Halikinnor sempat meninjau sirkuit. Ia mengutarakan pembangunan sirkuit menjadi perhatian dan prioritas Pemkab Kotim untuk mewujudkan sirkuit yang representative.

Lanjutnya, lintasan sampai saat ini sudah diagregat namun belum bisa dimanfaatkan untuk roadrace karena belum diaspal. Hanya lintasan gasstrack atau motorcross yang dappat digunakan karena hanya berupa gundukan tanah. 

"Kalau melihat keseluruhan sudah ada bentuk badannya, hanya informasi dari IMI lintasan tidak sesuai standar," ujarnya. 

Lintasan standar harus memperhatikan tingkat kemiringa dan belokan. Sehingga pihaknya akan mendatangkan konsultan sebelum lintasan diaspal.

"Anak muda kita juga banyak sekali dan hobi dengan motor baik road race maupun gastrack tentu ini akan menjadi perhatian kita," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/y)

Berita Terbaru