Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Kapuas Pimpin Sidang BP4R Terhadap Tiga Personel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas melalui Bag SDM menggelar sidang BP4R atau pernikahan terhadap personelnya yang akan segera menikah yakni diikuti oleh 3 calon pasangan beserta orang tua/wali pada Rabu, 17 April 2024.

Bertempat di aula Mapolres setempat, kegiatan sidang pra nikah ini dipimpin Wakapolres Kapuas, Kompol Christian Maruli Tua Siregar, didampingi Kabag SDM Polres Kapuas AKP Agus Sumarna.

Turut dihadiri oleh Kasiwas Polres Kapuas dan Kasipropam serta dihadiri oleh Pengurus Bhayangkari Cab Kapuas dan rohaniawan Polres Kapuas serta dihadiri pula kedua orangtua/wali masing-masing calon mempelai.

Dalam kegiatan tersebut, secara bergantian diberikan arahan bimbingan kepada calon suami istri yang diawali dengan arahan pendamping sidang guna mendapatkan bekal pengajaran mengenai kehidupan berumah tangga sehingga dapat memelihara keharmonisan, kerukunan, dan keutuhan rumah tangganya.

Wakapolres mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab selaku anggota Polri dan sekaligus sebagai pemimpin rumah tangga perlu adanya bimbingan serta arahan dari semua orang tua untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

"Sidang BP4R pernikahan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri," katanya.

Mengingat tugas dan tanggung jawabnya sangat berat, sangat diperlukan juga untuk mengetahui pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari calon suaminya karena Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (DODI/j)

Berita Terbaru