Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Buka Penjaringan Bacalon, Hendra Lesmana Siap Daftar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 April 2024 - 20:07 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lamandau secara resmi membuka pendaftaran dalam rangka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan bacalon Wakil Bupati Lamandau periode 2024-2029.

Penjaringan tersebut seperti tertuang dalam surat pengumuman DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau nomor 300/EX/DPC-PDIP.62.09/IV/2024 tentang Penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau Budi Rahmat menyebut, proses penjaringan yang dilakukan partainya itu bersifat terbuka dan berlaku untuk internal partai maupun eksternal partai.

"Ekternal partai artinya penjaringan ini boleh diikuti oleh siapapun meskipun bukan kader PDI Perjuangan, seperti halanya seseorang yang merupakan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan lain-lain yang memiliki semangat perjuangan dan kesamaan ideologi dengan PDI Perjuangan," jelas Budi Rahmat, Rabu 17 April 2024.

Budi mengaku, hingga kini sudah ada beberapa calon pendaftar seperti tokoh politik dari beberapa partai lain yang sudah komunikasi soal proses penjaringan bacalon yang dilakukan partai bergambar banteng moncong putih itu.

"Misalnya saja Pak Haji Hendra Lesmana, beliau hari ini (Rabu 17 April 2024) sudah mendelegasikan Sekjen Partai Golkar Lamandau pak Daang Padoma untuk komunikasi dengan kami (PDI Perjuangan) menyoal proses penjaringan yang berlangsung di PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau ini," ucap Budi Rahmat.

Budi juga optimistis jika penjaringan yang dilakukan partainya akan menarik banyak pihak untuk ikut ambil bagian. Proses penjaringan juga dilakukan secara berjenjang sejak dari tingkat DPC hingga DPP.

Dikonfirmasi terpisah, Hendra Lesmana yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau membenarkan jika dirinya sudah mengutus perwakilannya untuk melakukan komunikasi menyoal penjaringan bacalon kepala daerah yang dilakukan PDI Perjuangan itu.

"Betul, karena kebetulan sedang tidak di Lamandau maka hari ini ada perwakilan yang kami utus untuk berkomunikasi dengan PDI Perjuangan. Rencananya, insya allah saya akan ikut mendaftar, untuk lebih pastinya tunggu saja nanti saat pengembalian berkas persyaratannya. Tadi kan baru ambil formulir," ucap mantan Bupati Lamandau periode 2018-2014 itu. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru