Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Kalteng Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain di Pilkada 2024

  • Oleh Donny Damara
  • 19 April 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain di Pilkada Kalteng 2024 baik Pilbup, maupun Pilwakot.

Ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman mengatakan PKS siap membuka diri dan menerima siapa saja yang hendak mendaftar sebagai bakal calon (Balon) gubernur, bupati, ataupun wali kota.

"Intinya siapa saja atau siapapun tokoh yang ingin mendaftar melalui PKS, kami siap mengusung maupun mendukung," kata Sirajul Rahman melalui rilis yang diterima, Jumat, 19 April 2024.

Sirajul menambahkan, terkait hal itu dirinya sebagai ketua DPW PKS Kalteng akan mengintruksikan kepada seluruh ketua DPD PKS yang ada di kabupaten dan kota se-Kalteng untuk membuka pendaftaran.

Sementara itu, ia mengakui bahwa untuk saat ini sudah ada partai lain yang berkomunikasi dengan PKS Kalteng terkait peluang koalisi tersebut baik kepada dirinya secara langsung maupun DPD PKS kabupaten dan kota.


Akan tetapi, komunikasi itu belum terlalu intens, sebab saat ini masih dalam suasana lebaran dan juga baru saja selesai Pileg maupun Pilpres serta belum adanya keputusan terkait sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terlepas dari itu, mengenai mengusung kader dari PKS sendiri, Sirajul mengatakan bahwa pihaknya juga akan siap mendukung kader sendiri apabila memang memiliki potensi untuk memenagkan Pilkada nantinya.

"Tapi sampai sekarang ini masih belum kita putuskan kader sendiri, karena kan ini masih baru lebaran, dan belum ada kumpul-kumpul lagi. Kemungkinan hari Minggu nanti akan kita bahas kembali terkait itu," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru