Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Kapuas Bersihkan Area Hunian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2024 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya mewujudkan pemasyarakatan sehat, Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan membersihkan area hunian, MCK, dan drainase.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, melaksanakan kegiatan membersihkan area hunian, MCK, dan drainase di lingkungan blok. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan pemasyarakatan yang sehat dan nyaman bagi para narapidana," kata Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S, Jumat, 19 April 2024.

David juga memberikan arahan kepada narapidana untuk selalu menjaga kebersihan di kamar dan area di lingkungan blok hunian. 

Dirinya juga menyampaikan pentingnya menjaga sanitasi yang baik guna mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi semua penghuni Rutan. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, alat kebersihan dibagikan kepada narapidana yang diwakilkan oleh setiap kepala kamar. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap narapidana memiliki alat yang cukup untuk membersihkan area hunian, MCK, dan drainase dengan baik. (DODI/Y)

Berita Terbaru