Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Sistem Program 1000 KPR Guru Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 April 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng, M Reza Prabowo menyampaikan, ada beberapa kemudahan dalam program 1000 Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Guru Kalteng.

Reza menjelaskan dalam program ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Pendidikan Kalteng mengeluarkan subsidi uang muka besar 10 juta per rumah.

“Kita harapkan uang muka ini bisa 0%, jadi guru-guru hanya melakukan pembayaran atau mencicil di setiap bulannya," ujar Reza dalam keterangannya, Kamis malam, 18 April 2024.

Selain itu, ada kemudahan yang akan didapat oleh para guru dalam dalam, pecicilan yang dilakukan setelah 3 hingga 6 bulan setelah akad.

Hal ini dapat terjadi karena adanya menggunakan sistem Grace Period sebagai kelonggaran waktu masa tenggang dalam melakukan pelunasan pinjaman pokok maupun bunganya selama jangka waktu tertentu agar tidak memberatkan pihak yang bersangkutan.

"Dalam mencicil ini pun ada hal menarik, para guru-guru tidak langsung membayar cicilan meskipun telah melangsungkan akad pada hari ini, dan bisa langsung menempati rumahnya,” sebut dia. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru