Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkarmat Palangka Raya Bantu Melepas Cincin Tertanam di Jari Pria

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 April 2024 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Samsul, seorang pria yang mengalami bengkak pada jari manis tangan kanannya, mendatangi Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Palangka Raya untuk meminta bantuan dalam melepaskan cincin titanium yang tertanam di jari tersebut.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Damkarmat Palangka Raya, Sucipto, menjelaskan bahwa proses pelepasan cincin tersebut memakan waktu sekitar 25 menit.

Hal ini dikarenakan cincin tersebut menggunakan alat penjepit manual yang memerlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam prosesnya. Dalam proses pelepasan cincin, Damkarmat Palangka Raya menunjukkan keahlian dan profesionalisme mereka.

"Alhamdulillah dengan menggunakan alat penjepit manual, kami berhasil melepas cincin tanpa merusaknya," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Samsul merasa bersyukur karena cincin berhasil dilepas dengan kondisi yang baik, dan jari manisnya tidak mengalami kerusakan apapun. Hal ini menunjukkan keahlian dan kehati-hatian yang dimiliki oleh tim Damkarmat Palangka Raya.

Selain membantu dalam melepas cincin, Damkarmat Palangka Raya juga memberikan pelayanan lain kepada masyarakat. Mereka siap membantu dalam evakuasi hewan buas dan berbagai kejadian darurat lainnya.

Masyarakat dapat menghubungi call center 112 Palangka Raya untuk meminta bantuan tersebut. Layanan yang disediakan oleh Damkarmat Palangka Raya ini tidak memungut biaya apapun.

"Damkarmat Palangka Raya siap memberikan pelayanan terbaik untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat gratis 1 kali 24 jam," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru