Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPSDM Kalteng Peringati Hari Kartini

  • Oleh Marini
  • 23 April 2024 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar peringatan Hari Kartini di aula BPSDM, Senin, 22 April 2024. 

Acara dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai di lingkungan BPSDM Kalteng. Peringatan Hari Kartini ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Kalteng untuk merefleksikan nilai-nilai kepahlawanan Kartini, memperkuat komitmen dalam membangun masyarakat yang inklusif dan berkeadilan gender. 

Semangat Kartini kembali dinyalakan untuk menginspirasi dan mendorong perempuan Kalteng untuk terus maju dan berkarya demi kemajuan daerah dan bangsa.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Provinsi Kalteng, Rahmawati menegaskan pentingnya menghargai peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan serta mengambil inspirasi dari semangat perjuangan Kartini untuk terus memajukan kaum perempuan di berbagai bidang. 

“Acara ini menjadi momentum untuk merayakan prestasi dan kontribusi perempuan Kalimantan Tengah dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga sosial," katanya.

Dia melanjutkan, peringatan Hari Kartini kali ini juga menekankan pentingnya kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua lapisan masyarakat.

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus memajukan peran perempuan, BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah berharap dapat mewujudkan cita-cita Kartini untuk Indonesia yang lebih adil dan makmur” tandasnya. (BPSDM/MARINI/Y)

Berita Terbaru