Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kaji Pengelolaan Lingkungan Berbasis Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 23 April 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melakukan kajian pengelolaan lingkungan berbasis masyarakat. Kajian ini melibatkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, menjelaskan bahwa tujuan dari kajian ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

"Kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar mereka," katanya, Selasa, 23 April 2024.

Dia mengatakan dengan melibatkan LPPM Universitas Palangka Raya pemerintah berharap dapat merumuskan program-program yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kajian ini akan menghasilkan rekomendasi kebijakan dan program pengelolaan lingkungan yang berbasis pada partisipasi masyarakat.


Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab warga dalam menjaga lingkungan hidup di Kota Palangka Raya.

"Kami yakin dengan melibatkan masyarakat secara aktif, pengelolaan lingkungan akan lebih efektif dan berkelanjutan. Ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan kota yang bersih, hijau dan lestari," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru