Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ingatkan Asas Good Governance Pengadaan Barang dan Jasa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 April 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengingatkan asas Good Governance dalam pengadaan barang dan jasa.

Proses pengadaan barang jasa perlu berjalan dengan cepat, mudah, tidak berbelit-belit, serta mudah di kontrol dan mudah diawasi.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan barang/Jasa Pemerintah sebagaimana diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021.

“Proses pengadaan yang demikian yang sesuai dengan Reformasi Birokrasi untuk mewujudkan tata Pemerintahan yang baik (Good Governance), yang demokratis, profesional, transparan, adil, bersih dan akuntabel, efektif dan efesien,” ungkapnya di Aula Jayang Tingang, Selasa, 23 April 2024.

Ia menilai capaian Indeks Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa (ITKP) Provinsi Kalteng tahun 2023 sudah menunjukkan capaian bagus.

Predikat Baik menunjukan dalam Tata Kelola Pengadaan Provinsi Kalteng telah mencapai minimal Baik, yaitu dalam tingkat operasional, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) dan kelembagaan maupun dari segi sistem pengadaan. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru