Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ajak Sukseskan Pilkada Serentak November 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 April 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengajak seluruh kalangan untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024.

“Bulan November mendatang kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang pertama kalinya dalam sejarah bangsa kita akan digelar serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Edy Pratowo saat di Aula Eka Hapakat, Selasa, 23 April 2024.

Ia menyampaikan dalam Pilkada tak hanya memilih gubernur dan wakil gubernur, namun juga bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota.

Edy menilai suksesnya Pesta Demokrasi tersebut, merupakan tanggung jawab bersama karena Pilkada ini sangat krusial bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah.

Wagub menceritakan Kalteng sebagai provinsi yang heterogen dihuni berbagai macam suku, ada suku asli Dayak, suku Jawa, Sunda, Batak, Bugis, dan lainnya, serta beragam agama di dalamnya.

“Masyarakat Kalteng menjunjung falsafah ‘Huma Betang’ yang berarti hidup bersama, bahu membahu, dalam keberagaman,” tuturnya.

Dia menekankan kerukunan dan keharmonisan masyarakat harus benar-benar bisa dijaga, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Mengingat tensi politik yang sedang meninggi dapat menimbulkan potensi konflik atau perselisihan di tengah masyarakat,” tandasnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru