Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahtiar Ujang Purnama Akui Peningkatan Rata-rata Monitoring Centre For Prevention Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 April 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK Bahtiar Ujang Purnama mengakui peningkatan progres Monitoring Centre For Prevention di Provinsi Kalteng secara umum.

Pemerintah Daerah melakukan upaya pencegahan korupsi daerah yang dilaporkan melalui MCP yang dapat diakses melalui JAGA.ID.

Bahtiar Ujang Purnama menekankan beberapa hal terkait tantangan yang dihadapi dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Mulai dari kurang kuatnya komitmen pemberantasan korupsi, yang dilihat dari data penanganan perkara korupsi.

Kemudian area yang masih memiliki risiko tinggi adalah pengadaan barang dan jasa, tingginya praktik suap/ gratifikasi/ pemerasan pada pelaksanaan pelayanan publik.

“Serta lemahnya pengawasan internal terutama dari sisi anggaran, sumberdaya manusia, dan independensi,” sebut Bahtiar dalam keterangannya saat rakor di Aula Jayang Tingang, Selasa, 23 April 2024.

Sebagai informasi, dalam data paparan terpantai tidak semua daerah mengalami peningkatan MCP dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti Pemprov Kalteng, Pemkab Lamandau, Pemkab Gunung Mas yang justru berkurang, namun beberapa pemerintah kabupaten lain mengalami peningkatan drastis bahkan sampai 20 poin dengan hasil capaian di tahun ini hampir mendekati dan melebihi angka MCP 80 poin. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru