Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kumpulkan Dana Rp39,9 Juta Lebih Selama 3 Hari untuk Korban Gempa Aceh

  • 20 Desember 2016 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Aceh Pidie, Keluarga besar OSIS MTs Negeri Pangkalan Bun mentransfer dana tersebut ke rekening pusat peduli gempa.

Pengurus Osis MTs Negeri Pangkalan Bun didampingi Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan langsung mendatangi BRI Cabang Pangkalan Bun. Hasil penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari, mereka mengumpulkan uang Rp39,9 juta lebih.

"Alhamdulillah, ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan bantuannya. Kami sudah mentransfer hasil penggalangan dana tersebut," kata Kepala MTs Negeri Pangkalan Bun, Mulyono. Selasa (20/12/2016).

Ia juga mengapresisasi pengurus OSIS MTs Negeri Pangkalan Bun yang memiliki inisiatif dan tanggap menyikapi penderitaan korban bencana alam. "Semoga jiwa sosial ini dapat menjadi bekal para siswa ke depannya," ucap Dia.

Sementara Wakil Madrasah Bagian Kesiswaan Hamid Muhsin menjelaskan, dengan ditransfernya dana itu pihaknya menepis komentar miring yang sempat beredar di media sosial.

Sebelumnya, terang Hamid, ada salah satu akun di media sosial (medsos) yang menyebut siswa MTs Negeri Pangkalan Bun telah malakukan aksi memalukan karena mengemis di jalanan.

"Sekali lagi saya tegaskan, kami bukan mengemis. Kami menggalang dana untuk korban gempa Aceh," bebernya.

Dengan ditransfernya uang hasil penggalangan dana itu, menjelaskan jika aksi yang dilakukan para siswa murni untuk kepedulian terhadap sesama dengan tujuan meringankan beban korban bencana.

"Saya menganggap komentar nyiyir itu merupakan ujian kesabaran bagi kami," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/m)

Berita Terbaru