Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Terima Penghargaan WTN Tingkat Nasional

  • 31 Januari 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat nasional kategori lalu lintas.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diterima Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra dan Kadis Perhubungan Kabupaten Kobar Petrus Rinda di Istana Wakil Presiden RI.

"Kami baru saja menerima penghargaan WTN kategori lalu lintas," terang Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra saat dihubungi Borneonews, Selasa (31/1/2017) petang.

Ia mengatakan, penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

"Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil," jelasnya.

Sementara, aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan sehingga menjadi pertimbangan dalam penilaiannya.

"WTN memiliki beberapa kategori penghargaan, di antaranya bidang lalu lintas dan bidang angkutan," ujarnya.

Selain itu, imbuh Asdini, terdapat juga beberapa tingkatan penghargaan. Sehingga, pihaknya bertekad untuk terus melakukan perbaikan di semua lini. Terutama pada pelaksanaan dan penataan transportasi publik di Kabupaten Kobar.

"Penghargaan ini akan kami jadikan cambuk untuk terus meningkatkan kinerja," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru