Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Hubungan di Luar Nikah Jadi Alasan Terduga Pelaku Nekat Buang Bayinya di Semak-Semak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil hubungan di luar nikah, menjadi alasan ibu bayi nekat membuang anaknya yang baru dilahirkan ke semak-semak Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Dari keterangan sementara yang kami dapatkan, pelaku hamil karena berhubungan dengan sang pacar. Namun karena tidak bertanggungjawab, membuat perempuan tersebut nekat membuang anaknya," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, saat ekspos kasus pembuangan bayi, Rabu, 15 Desember 2021. 

Ibu bayi tersebut merupakan warga Barito Selatan. Dia sengaja pergi ke Sampit dan tinggal di samping kamar kos kakaknya di suatu tempat wilayah Kecamatan Baamang. 

Perempuan itu mengaku terpaksa melakukan karena tidak ingin malu dengan warga di lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga pergi ke Sampit, dan melahirkan hingga membuang bayinya tersebut. 

"Saat ini bayi sudah dirujuk ke Palangka Raya, sedangkan pelaku pembuangan dalam perawatan di Puskesmas," kata Jakin.

Terkait kasus tersebut, polisi masih menunggu pemulihan fisik dan psikis pelaku. Jika nantinya sudah sehat, maka pemeriksaan mendalam akan berlanjut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru