Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Pimpin Pengambilan Sumpah Pegawai

  • 07 Agustus 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang - Pj Bupati Seruyan Muhammad Hatta memimpin acara pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kerjanya yang berlangsung hari ini (7/8/2018).

Dalam kesempatan itu Bupati meminta para pegawai untuk disiplin dalam bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Dengan sempitnya lapangan pekerjaan saat ini, para PNS harus bersyukur dengan cara meningkatkan ibadah dan kinerja. Jangan baru-baru saja disiplin, tapi lama-lama kendor, jadi harus diniatkan, bahwa saat ini susah untuk mencari pekerjaan. Ini harus disadari bersama. Jangan bilang bersyukur tapi kelakuan tidak sesuai," pesan Bupati.

Bekerja dengan penuh disiplin menurut Bupati juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Ia mengingatkan sumpah/janji tidak saja dilihat sesama manusia, melainkan juga disaksikan oleh Tuhan.

"Kita harus hati-hati bahwa itu didengar dan dilihat oleh Tuhan Yang Maha Esa, jadi kalau manusia itu bisa dibohongi, tapi kalau Allah SWT tidak bisa dibohongi. Kalau PNS berbohong, berarti sama dengan membohongi diri sendiri," tandas Bupati.

Ia juga menegaskan PNS wajib taat aturan. Karena ketaatan tersebut didasari adanya rasa memiliki PNS yang bersangkutan terhadap daerah tempatnya mengabdi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Seruyan H Haryono mengatakan ada 59 PNS yang diambil sumpah terdiri atas 9 orang tenaga kesehatan, 32 tenaga kependidikan, 3 tenaga teknis, 2 alumni STPDN, dan 8 auditor. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru