Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotawaringin Timur Diajari Ubah Pola Hidup Sehat

  • 07 Agustus 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Gedung Wanita Sampit.

Dalam sosialisasi ini juga dihadiri pejabat dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementrian Kesehatan serta dari Komisi IX DPR RI, Selasa (7/8/2018).

"Kegiatan ini dalam rangka untuk mendorong masyarakat melakukan aktifitas fisik secara pola teratur seperti rutin cek kesehatan, mengonsumsi makanan pangan yang sehat dan gizi seimbang, tidak merokok di rumah serta mampu mengelola stres dengan baik," ucap Faisal Novendra Cahyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kotim.

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Baamang.

"Sekarang sudah banyak usia muda yang menderita penyakit seperti stroke, diabetes, jantung dan lainnya. Dengan begitu kami ingin merubah pola hidupnya agar penyakit tidak menular ini bisa di kelola dengan baik, serta kami bisa menurunkan esidensinya," katanya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Germas ini, dengan kedatangan masyarakat yang cukup antusias hingga mamou bertahan sampai acara selesai," imbuhnya. (EKA YUSSRONA/B-6)

Berita Terbaru