Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C DPRD Palangka Raya akan Tambah Anggaran Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Rokim
  • 10 Agustus 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jika dilihat alokasi anggaran untuk Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya sangat besar setelah urusan bidang kesehatan.

Namun anggaran yang besar itu menurut Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi tidak semuanya digunakan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Menurut Subandi hampir 40 persen anggaran yang dialokasikan untuk dinas pendidikan tersebut untuk belanja tidak langsung (BTL) atau gaji pegawai.

"Kalau dikupas lagi anggaran yang besar itu paling banyak untuk gaji pegawai, sedangkan untuk peningkatan kualitas pendidikan persentasenya kecil," ucap Subandi, Jumat (10/8/2018).

Maka dari itu anggota komisi C yang membidangi masalah pendidikan dan kesehatan bersepakat pada APBD 2018 akan menambah alokasi anggaran untuk dinas pendidikan.

Namun Subandi memberikan catatan bahwa penambahan anggaran yang diperjuangkan nanti harus digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan, bukan untuk menambah gaji ASN.

Peningkatan mutu pendidikan yang diharapkan DPRD bisa dengan cara pemberian diklat kepada guru, memperbanyak praktek belajar anak didik, dan lainnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru