Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Pejabat Kotim Diundur Hingga September, ini Penyebabnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelantikan pejabat tinggi pratama yang lolos seleksi kemungkinan besar diundur hingga September mendatang. Pasalnya, di bulan Agustus ini, cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Pelantikan pejabat masih menunggu waktu yang tepat. Karena kegiatan masih banyak di bulan Agustus ini, terutama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Selasa (14/8/2018). 

Dia mengatakan, kemungkinan untuk pelantikan pada Agustus 2018 ini masih ada, namun kecil. Sementara itu, seluruh persiapan sudah dilakukan, dan tinggal menunggu konfirmasi kepastian bupati.

"Kita tunggu saja, karena semua masih menunggu kepastian dari bupati," terang Halikinnor. 

Sementara, hingga saat ini belum diketahui peserta yang lulus seleksi dan berhak menduduki jabatan tinggi pratama. Keputusan itu ada di tangan Bupati Kotim. 

Ada enam jabatan tinggi pratama yang dilelang. Dengan jumlah peserta 15 pejabat, dan semuanya lulus.

Di antaranya, Imam Subekti dan Samsurijal pada formasi Asisten Administrasi Umum. Eddy Mashamy, Rihel dan Siagano pada formasi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Ellena Rosie dan Siti Rahmaniar pada formasi Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. 

Selain itu ada juga Ahmad Sarwo Oboi dan Alfisah pada formasi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Aspanur, Muhammad Indra dan Poraktina Ike Herithe pada formasi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Akhmad Joniansyah, Gupriansyah dan Hawianan pada formasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru