Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak 11 Tahun Dikabarkan Tenggelam di Sungai Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seorang anak di Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau dikabarkan tenggelam di Sungai Lamandau sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa  (14/8/2018). Kejadian itu bermula saat korban bersama teman-temannya mandi di bantaran Sungai Lamandau tepatnya di Desa Kujan.

"Kepastiannya belum tahu seperti apa, cuma kabar yang beredar anak itu lagi mandi sama teman-temannya terus terbawa arus dan tenggelam, katanya jenis kelaminnya laki-laki kelas 5 SD (Sekolah Dasar),  berarti sekitar sebelas tahunan," ujar Angga, warga sekitar yang ikut melakukan pencarian korban di TKP,  Desa Kujan, Selasa petang. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, Tiryan Kuderon, yang saat ini berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) belum dapat dimintai keterangan lebih lanjut. Pihaknya dibantu petugas dari tim gabungan masih fokus melakukan proses pencarian korban.

"Kami masih mengumpulkan data korban termasuk kronologis kejadian.  Info sementara, sebelumnya memang ada anak-anak yang mandi dan belum pulang," singkat Deron. 

Hingga pukul 18.30 WIB, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI-Polri, serta warga masyarakat sekitar dengan menggunakan metode pancing,  jala, dan menyusuri sungai Lamandau dengan radius pencarian hingga 300 meter dari lokasi awal diduga tenggelamnya korban. Pencarian cukup sulit karena kondisi TKP yang gelap gulita. (HENDI NURFALAH/B-2) 

Berita Terbaru