Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Meriahkan HUT RI Dengan Karnaval Merah Putih

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Agustus 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Salah satu kegiatan yang ditunggu masyarakat dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ialah Karnaval Merah Putih.

Bupati Kobar Nurhidayah, Rabu (15/8/2018), mengungkapkan bahwa Karnaval Merah Putih merupakan satu dari beberapa kegiatan yang bakal digelar pemkab.

"Karnaval Merah Putih yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 nanti bisa diikuti oleh kelompok yang mewakili elemen masyarakat. Seperti dari instansi pemerintah, swasta, dan organisasi kemasyarakatan. Setiap elemen masyarakat diwakili oleh satu kelompok peserta," ungkap Bupati.

Plt Sekda Kobar Bahrudin menyebutkan, rencananya peserta karnaval dilepas oleh Bupati Kobar sekitar pukul 07.30 WIB dari depan Lapangan Tugu, Jalan Pangeran Antasari dan finis di Bundaran Jam, Kelurahan Mendawai.

"Ada beberapa kategori yang bisa ditampilkan oleh peserta karnaval. Di antaranya adalah bertema sejarah perjuangan, keragaman dan kreativitas, seni budaya, serta karya inovasi dan kreasi," sebut Plt Sekda.

Agar pelaksanaan karnaval bisa berjalan tertib dan lancar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para peserta.

"Diharapkan nanti para peserta bisa bersiap di lokasi kegiatan 30 menit sebelum pembukaan. Satu kelompok maksimal berjumlah 100 orang, peserta hanya diperbolehkan menggunakan sebuah kendaraan roda empat atau gerobak dan tidak melakukan atraksi di depan panggung utama," tutur Plt Sekda. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru