Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tindak Tegas Geng Sering Buat Resah

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rimbun, mendesak agar ada tindakan tegas kepada kelompok atau geng yang dianggap kerap membuat resah masyarakat. 

Bahkan, Rimbun meminta agar para pelaku yang meresahkan itu dijerat  dengan pidana penjara. Karena tindakan mereka masuk kategori melawan hukum dan membahayakan.

"Selain itu, tawuran antarkelompok ini merupakan pemicu konflik besar nantinya di masyarakat jika kita biarkan tanpa adanya tindakan tegas. Apalagi mereka ada yang bawa senjata tajam dan benda tumpul, itu sangat bahaya," kata Rimbun, Selasa (28/8/2018).

Politisi PDIP itu mengaku, prihatin dengan kembali munculnya fenomenal geng yang kerap tawuran di Kota Sampit. Ia menyebut tindakan yang dilakukan aparat belum memberikan efek jera kepada para pelaku.

Padahal, tawuran merupakan perilaku yang melanggar adat istiadat di Kotim. Di mana dalam ketentuan hidup bermasyarakat, barang siapa yang menimbulkan keresahan dan membuat kegaduhan harus ditindak tegas.

Ia juga menyayangkan aksi sejumlah remaja yang terlibat dalam tawuran. Apalagi mereka masih berstatus anak di bawah umur. Seharusnya mereka ada di rumah, bukan sebaliknya berkeliaran tanpa tujuan jelas.

"Beberapa waktu lalu mereka (geng) sudah tidak ada lagi. Namun belakangan ini muncul lagi. Banyak warga yang menyatakan resah," pungkas Rimbun. (NACO/B-3)

Berita Terbaru