Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Diminta Data Fakir Miskin dan Orang Terlantar hingga Daerah Pelosok

  • Oleh Naco
  • 31 Agustus 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menegaskan Dinas Sosial memiliki tanggungjawab penuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta turut bersama-sama mendukung dan menyukseskan program pemerintah. 

Parimus mengatakan, saat ini pemerintah tengah gencar menyelesaikan persoalan mulai dari tingkat pusat hingga daerah, baik itu yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Dia pun meminta dinas sosial agar melakukan pendataan fakir miskin mapun orang terlantar di daerah ini secara tepat dan akurat. Sesuai dengan fakta di lapangan guna memudahkan pemerintah dalam penyediaan pelayanan.

"Dinsos juga harus menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak terkait seperti Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak atau Keluarga Berencana dalam memudahkan pelaksanaan berbagai program pemerintah," kata Parimus, Jumat (31/8/2018).

Selain itu, dia meminta pemerintah bisa mendata secara lengkap orang terlantar dan fakir miskin. Tidak hanya terfokus dalam perkotaan, tetapi menjangkau hingga kepada pelosok desa.

"Dari itu kami mendesak agar dinas sosial setempat bisa bekerja sama dengan setiap pemerintahan desa dan kelurahan," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru