Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pelaku Pelecahan Seksual terhadap Anak Ditindak Tegas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 04 September 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan di Barito Timur (Bartim) meminta agar pelaku pelecehan seksual terhadap anak ditindak tegas. Aksi biadab ini telah merusak masa depan, karena anak akan merasa tertekan dan trauma dengan peristiwa yang dialaminya.

Penekanan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten BaritonTimur Ariantho S Muller. Ia mengaku memprihatinkan tas persoalan ini.

Peristiwa pelecehan seksual yang terjadi pada anak sekolah yang masih duduk di SD di wilayah Kecamatan Karusen Janang harus jadi perhatian semua pihak.

Fraksi PKPI juga meminta kepada penegak hukum memproses pelaku serta memberikan hukuman seberat-beratnya.

"Tindakan ini tidak bisa ditolerir karena menyangkut nasib anak-anak yang seharusnya mendapatkan perlakuan pendidikan yang baik," kata Ariantho, Selasa (4/9/2018).

Ariantho juga meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2PA) melakukan pendampingan secara intensif kepada korban agar bisa kembali berbaur dengan teman-temannya saat di lingkungan rumah maupun di sekolah.

Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur oleh Ketua RT berinisial Yud alias Hep. Kini tersangka sudah diamankan polisi guna proses lebih lanjut. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-5)

Berita Terbaru