Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Masuk IGD Setelah Terlibat Kecelakaan di Desa Pelantaran

  • 08 September 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang bayi berumur lima tahun (balita), Zeva Lasea Cristi, masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Murjani Sampit setelah terlibat kecelakaan lalu lintas darat di Jalan Cilik Riwut, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (8/9/2018).

"Benar ada kecelakaan di jalan lintas provinsi itu. Kejadiannya pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIB," ucap Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Yudha menerangkan, balita itu sedang berkendara bersama Ristanti (40) dan Melsi Alensia Perninda (15) menggunakan sepeda motor Yamaha Vega warna putih KH 4605 TP dari arah kota Palangka Raya.

Sesampainya di km 72 Desa Pelantaran, ada pengendara motor dari arah yang sama dan langsung mendadak berbalik arah tanpa memperhatikan arus lalu lintas setempat. Melihat adanya hal itu, Ristanti berusaha menghentikan laju kendaraannya.

Namun karena Jarak yang sudah dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan. Motor yang dikendarai Ristanti menabrak bagian samping kanan motor Suzuki Titan warna Biru KH 5690 FW yang dikendarai Bobi (15).

"Bobi itu sebelumnya sedang berhenti di bahu jalan, tiba-tiba berbalik arah dengan cara naik ke badan jalan tanpa memperhatikan arus lalu lintas sekitar. Bobi itu hendak balik arah ke Kota Palangka Raya," terang Kasatlantas.

Kedua pengemudi beserta penumpangnya pun terjatuh ke aspal. Satu di antara keempatnya mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Zeva mengalami luka memar pada kaki kiri dan tangan sebelah tangan.

Kecelakaan itu terjadi di sekitar pemukiman penduduk. Warga yang melihat peristiwa itu langsung berusaha mengevakuasi korban dan kendaraan guna menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.

Sebagian warga langsung menghubungi aparat kepolisian setempat. Mendapatkan laporan tersebut, Unit Laka Lantas pun turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi.

"Korban sudah dibawa ke RS. Kecelakaan ini disebabkan oleh pengendara motor Suzuki Titan yang berbelok arah tanpa melihat kondisi sekitar. Ia lalai dalam berkendara. Kerugian dalam peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp1 juta," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru