Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Madu Kelulut Diminati Turis Asing

  • Oleh Andreansyah
  • 10 September 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mempromosikan madu kelulut hasil budidaya masyarakat Desa Bakau, Kecamatan Kumai.

Promosi dibutuhkan agar madu kelulut dikenal banyak pihak. Selain itu, madu ini juga diminati turis asing.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, madu kelulut saat ini mulai dikembangkan supaya bisa menjadi salah satu produk asli Bumi Marunting Batu Aji.

Pemkab Kobar juga terus membina masyarakat Desa Bakau yang mengembangkan madu kelulut. 

"Proses pembinaan terhadap UKM di Kobar jalan terus. Termasuk saat ini selain melakukan pembinaan juga membantu mempromosikan madu kelulut.  Madu ini hasil budidaya masyarakat di Desa Bakau," kata Bupati, Senin (10/9/2018).

Masyarakat Desa Bakau membudidayakan madu kelulut di pohon bakau. Madu itu dipercaya mempunyai kasiat sangat bagus untuk kesehatan. Selain itu, madu kelulut disukai turis mancanegara yang berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

"Turis yang ke Kobar banyak yang mencari madu kelulut. Namun, para turis ini lebih suka menikmati madu kelulut langsung dari sarangnya. Untuk menikmati madu yang lebih praktis, masyarakat juga mengemas madu ke dalam botol," sebut Bupati. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru