Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Ajak Ibu Rumah Tangga Berkreasi Memasak Ikan

  • Oleh Ramadani
  • 14 September 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengajak Ibu Rumah Tangga (IRT) lebih aktif dan cerdas dalam mengkreasikan makanan yang berbahan ikan.

Menurutnya, ikan merupakan sumber protein guna membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan.

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk meningkatkan konsumsi ikan adalah dengan merangkul ibu-ibu rumah tangga. Ibu rumah tanggalah yang memegang peranan penting dalam memilih dan mengolah bahan makanan yang akan disajikan sebagai bahan santapan keluarga.

“Mari kita ciptakan menu-menu baru. Ikan itu kalau di rumah biasanya hanya digoreng, maka dari itu mari kita ciptakan menu-menu baru yang membuat resep ikan bervariasi,” kata Sri Hidayati Nadalsyah, Jumat (14/9/2018). 

Dengan dilaksanakannya kegiatan lomba masak serba ikan, kata dia, dapat meningkatkan daya konsumsi ikan di Kalimantan Tengah dan meningkatkan keterampilan masak ikan, serta menyerbaluaskan tentang manfaat ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru