Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Perusahaan Swasta Dukung Dunia Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 15 September 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta agar perusahaan swasta baik pertambangan maupun perkebunan di daerah ini mendukung dalam memajukan dunia pendidikan.

Salah satu contoh, kata Bupati, PT Pama Persada dan PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) yang telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Politekni Muara Teweh dengan pemberian bantuan beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu, penyediaan tempat pelatihan, penelitian dan laboratorium.

Hal ini, jelas Bupati, merupakan langkah awal dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan. Diharapkan perusahaan lainnya di sini dapat ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat terus berbuat sesuatu yang bermakna bagi kehidupan serta pembangunan dalam berbagai bidang pendidikan.

“Saya yakin dengan didukung seluruh civitas akedemika, pemerintah daerah, masyarakat serta perusahaan –perusahaan akan mampu menjadikan perguruan tinggi yang ada berdiri sejajat dengan perguruan tinggi di Indonesia,” kata bupati.

Peningkatan mutu pendidikan, lanjut Bupati, juga penting karena pada langkah ke depan semua lulusan harus memapu bersaing dan berkompetisi dalam merebut kesempayan di dunia kerja.

“Untuk itu, lembaga pendidikan di daerah ini harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kopetisi nasional dan internasional. Selain itu, wawasan dan komitmen dalam mengupayakan mutu seara berkelanjutan perlu terus diperkuat,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru