Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Harlah Muslimat NU ke 78 Tingkat Kalteng di Katingan, Ini Kata Wagub Edy Pratowo

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Mei 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri peringatan hari lahir atau Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama atau NU tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kasongan, Kabupaten Katingan, Rabu, 15 Mei 2024.

Acara dipusatkan di halaman  gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Harlah Muslimat NU ke 78 yang dirangkai dengan halal bihalal Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Katingan ini dihadiri perwakilan musliman NU kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara itu juga diisi oleh tausiyah Ustad Zaky Mubarak dari Jakarta.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratomo mengapresiasi Muslimat NU Kalteng dan PHBI Katingan yang telah menyelenggarakan acara harlah dan halal bihalal ini. 

"Selamat Hari Lahir Muslimat NU ke-78 dengan doa dan harapan semoga kedepannya organisasi yang kita cintai bersama makin maju dan makin meningkat kontribusinya bagi umat bangsa dan negara," tuturnya.

Wakil Gubernur Edy Pratowo juga mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam menghadapi tahun politik saat ini.

Penjabat Bupati (PJ) Kabupaten Katingan, Saiful juga .engapresiasi dan memberi  penghargaan kepada Ibu-Ibu muslimat NU dari berbagai wilayah Provinsi Kalteng yang hadir, meskipun keberangkatannya adalah dengan biaya mandiri. 

"Saya berharap acara berlangsung dengan  semarak dan mudah-mudahan acara seperti ini akan memberikan manfaat untuk kita semuanya," katanya.

Saiful mengatakan bahwa, di antara hal yang diperjuangkan oleh muslimat NU di daerahnya tahun ini adalah turut berpartisipasi melaksanakan apa yang menjadi pemerintah sekarang ini kepedulian terhadap anak-anak generasi bangsa di masa yang akan datang, yaitu turut terlibat di dalam penanganan stunting.

Berita Terbaru