Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembakaran Rumah di Desa Jaya Karet Sempat Berniat Habisi Nyawa Korban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Jaya Karya terus menyelidiki kasus pembakaran rumah bermotif cemburu di Jalan HM Arsyad KM 36, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Terkait itu, polisi akan memeriksa korban Syahroni dan juga mantan istri pelaku.

"Kami akan periksa korban dan mantan istri pelaku. Ini untuk mengetahui motif kemarahan pelaku Alf hingga nekat melakukan pembakaran," kata Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin (17/9/2018). 

Berdasarkan keterangan sementara pelaku, dia nekat membakar rumah korban karena cemburu, setelah mendengar mantan istrinya menjalin kasih dengan korban. Pelaku juga berencana membunuh korban.

Beruntung, niat membunuh itu tidak terwujud, lantaran korban tidak berada di rumah. Lalu muncullah di benak pelaku untuk membakar rumah korban. 

"Itu hanya keterangan dari pelaku. Kami juga menggali keterangan dari korban dan mantan istri pelaku. Agar motif kasus ini lebih jelas," terang Hamdan. 

Adapun pembakaran itu terjadi pada Minggu (16/9/2018) siang. Pelaku menyiramkan pertamax ke toko bangunan milik korban yang menyatu dengan rumah, kemudian membakarnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru