Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Barito Timur Dukung Kejaksaan Usut Penyelewengan Dana Desa

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 21 September 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Masyarakat mendukung Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Timur yang telah mengusut kasus korupsi dana desa (DD) dan menetapkan mantan kepala desa dan sekretaris desa.

"Kita mendukung kejaksaan untuk mengusut tuntas pihak lain yang terlibat dan melakukan penyelewengan dana desa," ucap warga Kecamatan Patangkep Tutui, Agustinus Bole Malo, Jumat (21/9/2018).

Dia berharap pengusutan tuntas oknum yang melakukan korupsi APBDes. Dia mencontohkan untuk di Desa Ramania, Kejari Bartim sudah menetapkan tersangka Sekdes berinisial AB karena melakukan penyelewengan dana desa.

"Kasus korupsi yang terjadi harus diusut karena kemungkinan ada oknum lain yang terlibat, sebab tindak pidana korupsi yang terjadi sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi desa," tukasnya.

Dampak adanya penyelewengan dana desa juga mengakibatkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas desa lainnya tidak terlaksana. Lainnya hilangnya lapangan kerja padat karya dari alokasi 30 persen dana desa untuk membayar upah pekerja.

"Daya beli masyarakat jadi turun, sebab dana desa yang seharusnya berputar di desa hanya dinikmati oleh beberapa oknum saja," tegasnya. (PRASOJO EKO/B-6)

Berita Terbaru