Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Masih Kekurangan Banyak Tenaga Guru dan Kesehatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 September 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang mengatakan sampai saat ini di daerahnya masih banyak kekurangan tenaga guru dan kesehatan.

"Saat kami melakukan kampanye beberapa waktu lalu, ternyata di daerah kita ini masih banyak kekurangan guru dan tenaga kesehatan, terutama di pelosok," ujar Wabup Sunardi Litang, Sabtu (29/9/2018).

Dia berharap ke depan pemerintah daerah dapat merekrut tenaga pendidikan maupun tenaga kesehatan melalui sistim kontrak kerja. Ini dilakukan demi pemerataan pendidikan.

"Supaya anak didik terutama yang ada di wilayah pedesaan atau pelosok tidak ketinggalan dengan anak-anak yang ada di kota dalam mengenyam pendidikan," katanya.

Sunardi menyarankan pemerintah daerah bisa menambah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan itu melalui sistim kontrak. Agar tenaga guru dan kesehatan betah di tempat bekerja, Sunardi menyarankan agar yang bersangkutan berasal dari daerah dimana bertugas.

Sebab biasanya jika yang bersangkutan bukan warga setempat, maka yang bersangkutan akan sering meninggalkan tugas atau tidak berada ditempat.

"Makanya kalau ada rekrutmen tenaga kontrak baik tenaga pendidikan maupun kesehatan itu kalau bisa yang bersangkutan dari daerah asal setempat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru