Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Imbau Sekolah Buat Rencana 5 Tahunan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 03 Oktober 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Disdik Kalteng) mengimbau kepada pihak sekolah untuk membuat perencanaan 5 tahunan.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo menjelaskan, imbauan ini untuk mengurangi pungutan atau sumbangan di sekolah. "Saya mengimbau kepada pengelola sekolah membuat rencana strategi 5 tahunan dengan biaya anggaran yang diperlukan," ujarnya, Rabu (3/10/2018).

Dengan rencana strategi 5 tahunan ini, lanjutnya, sekolah-sekolah tidak perlu lagi setiap kegiatan meminta bantuan dari masyarakat dan ini sangat penting diperhatikan pihak sekolah.

Dalam rencana strategis 5 tahunan tersebut, Slamet juga menyebut, harus jelas berapa dana BOS dan biaya setiap kegiatan sehingga Dinas Pendidikan mengetahui jumlah biaya yang harus ditambah.

Meski memperbolehkan pungutan di sekolah, dia mengingatkan untuk tidak meminta bantuan kepada orangtua atau wali murid yang berada  di garis angka kemiskinan.

"Sekolah dilarang meminta pungutan kepada orangtua wali murid yang tidak mampu, karena kategori ini masuk pada tanggungjawab pemerintah," singkatnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru