Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Hadiri Acara Deteksi Dini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Oktober 2018 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Sakariyas menghadiri acara deteksi dini untuk unsur Pemerintah Kabupaten Katingan Senin (15/10/2018).

Dalam acara yang digagas pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini hadir para kepala SOPD dan undangan lainnya.

Plt Kepala Kesbangpol Katingan, Rentas mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan acara dini untuk memberikan pembekalan dan pemahaman guna meningkatkan kewaspadaan, kepekaan dan kemampuan mendeteksi secara dini atas potensi dan indikasi terjadinya gejolak dan masalah sosial.

"Tujuannya meningkatan pengetahuan tentang perlunya dilakukan pencermatan dan pendalaman serta monitoring terhadap situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Katingan," katanya.

Selain itu juga memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan situasi daerah yang meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan yang terjadi dalam rangka menjaga stabilitas wilayah di Kabupaten Katingan.

"Selain itu tercapainya visi misi Kabupaten Katingan yaitu Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," katanya lagi.

Sakariyas menambahkan penyelenggaraan kegiatan semecam ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan juga sekaligus untuk menciptakan dan membangun pemahaman, keterpaduan dan keserasian pemerintah dalam pada setiap jajara aparatur pemerintah daerah. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru