Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Pelajari Ini Saat Kunjungan Kerja ke Jateng dan Jabar

  • 15 Oktober 2018 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pekan kemarin anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas melaksanakan kunjungan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer menyampaikan pada kunjungan kerja terbagi dalam dua kelompok yakni satu kelompok ke PJawa Tengah dan satu kelompok ke Jawa barat. Kunjungan kerja pun terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kegiatan dilaksanakan 9-14 Oktober 2018," ujar Gumer, Senin (15/10/2018). Dia menyampaikan kelompok satu yang kunjungan kerja ke Jawa Tengah mengunjungi Kota Solo, Kota Surakarta dan Kabupaten Jepara. Tujuannya untuk mempelajari daerah yang sudah maju.

"Terutama di Kota Solo yang mengandalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak hotel dan restoran. Di samping itu mempelajari terkait industri kreatif kerajinan batik yang baik," terangnya.

Kemudian di Kabupaten Jepara mempelajari kerajinan ukiran kayu yang sydah sangat maju dan pemasaran menembus tingkat internasional dan pariwisata yang juga maju. Diharapkan hasil yang didapat dari kunjungan kerja bermanfaat dan bisa diterapkan di Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru