Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Inovasi Desa Selalu Didiskusikan Secara Berjenjang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID), mengharapkan inovasi yang ada di desa selalu didiskusikan secara berjenjang. Sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah.

"Bursa inovasi bergantung potensi desa masing-masing. Selalu didiskusikan secara berjenjang dengan pendamping desa, camat, dan SOPD terkait. Supaya tidak mengalami kegagalan dalam membangun inovasi," ungkap Bupati Ben Brahim, Selasa (16/10/2018).

Ia juga memberikan motivasi penuh kepada perangkat desa untuk terus menggali berbagai potensi yang ada serta terus berinovasi.

“Semangat terus untuk membangun Kapuas ke arah yang baik. Dengan kebersamaan kita pasti bisa dan kita bersama-sama membantu seluruh kepala desa melaksanakan dana desa supaya terarah dengan baik,” katanya.

Bupati menegaskan, bila kepala desa mengalam kesulitan, laporlah kepada camat dan dari camat laporkan langsung kepada bupati. Harus ada kordinasi dengan baik. Bila ada kepala SOPD yang tidak mau berkordinasi laporkan langsung ke bupati.

"Bila kepala desa diserahkan dana desa, mereka belum tentu tahu bagaimana yang namanya membuat laporan keuangan, mengawal laporan fisik, dan bagaimana pembangun yang baik secara fisik bagi infrastruktur desa Jadi tolong dibantu," pungkas Ben Brahim. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru