Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kota Optimistis Kesadaran Masyarakat Cek DPT Meningkat 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya optimis kesadaran masyarakat untuk mengecek daftar pemilih supaya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) meningkat. 

Optimisme tersebut disampaikan Anggota KPU bagian Teknik, Ngismatul Choiriyah saat mengecek daftar pemilih di kantor Kelurahan Bukit Tunggal, Rabu (17/10/2018). 

"Harapan kami dengan melibatkan RT dan RW, semua masyarakat masuk DPT. Karena RT dan RW merupakan ujung tombak dari warga," kata Ngismatul. 

"Kita optimis, partisipasi masyarakat meningkat," imbuhnya. 

Pengecekan daftar pemilih yang menjadi program KPU itu dimulai sejak hari ini berakhir 28 Oktober mendatang. Ia yakin dengan adanya gerakan tersebut, dapat meningkatkan jumlah DPT. 

"Target kita 70 persen warga Palangka Raya masuk DPT dari sebelumnya (pada saat pemilihan wali kota beberapa bulan lalu) 66,12 persen," tuturnya. 

Ia menambahkan, salah satu tujuan dari pengecekan adalah meminimalisir DPT ganda. Sementara itu, dalam pengecekan tersebut, ditemukan adanya warga yang sudah meninggal dunia tapi masih masuk dalam DPT. 

Ini terjadi karena tidak ada laporan dari pihak keluarga yang telah meninggal dunia. Oleh sebab itu, dengan pengecekan tersebut, semua akan diperbaiki sehingga tidak ada pemilih ganda. (BUDI YULIANTO/B-6) 

Berita Terbaru