Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Buka Porprov Kalteng XI di Barito Utara

  • Oleh Agus Sidik
  • 19 Oktober 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Sugianto Sabran secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) XI tahun 2018, di Stadion Mini Tiara Batara Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Jumat (19/10/2018) malam ini.

Gubernur dalam pembukaan ini berpesan kepada atlet yang bertanding pada porprov agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Bertandinglah dengan jujur, biarkan yang terbaik yang menang. Boleh bersaing dengan semangat yang luar biasa, jangan sampai terjadi keributan,” pesan gubernur.

Menurut gubernur, porprov merupakan ajang menjaring atlet terbaik yang nantinya akan mewakili Kalteng dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Semoga tercipta atlet-atlet yang terbaik, yang berasal dari Porprov ini dan membela Provinsi Kalteng dalam kancah nasional,” harapnya.

Ketua Umum Panitia Porprov yang juga Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

"Ini sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik," katanya.

Kegiatan ini berlangsung sejak 19 Oktober hingga 27 Oktober 2018. Porprov kali ini mempertandingkan 26 cabang olahraga diikuti oleh 14 kabupaten/kota. Jumlah peserta sebanyak 3.708 atlet. Sementara panitia, kopel, wasit dan juri sebanyak 866 orang.

Jumlah medali yang diperebutkan, yakni emas 313 buah, perak 313 buah dan perunggu sebanyak 421 buah, atau total 1.047 medali. (AGUS SIDIK/B-5)

Berita Terbaru