Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Lintas Sektor di Kapuas Sosialisasikan Imunisasi Campak dan Rubella dari Rumah ke Rumah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Lintas Sektor yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Koramil, dan Puskesmas setempat melakukan sosialisasi imunisasi campak dan rubella dari rumah ke rumah.

Sosialisasi itu untuk mencegah penularan penyakit campak dan rubella serta demi menyukseskan cakupan imunisasi campak dan rubella mencapai 95% di Kabupaten Kapuas.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Tri Setia Utami bahwa sudah ada wilayah kecamatan yang melakukan hal tersebut melalui Tim Lintas Sektornya.

"Contohnya seperti Kecamatan Kapuas Murung juga ikut serta dalam menyukseskan Imunisasi MR dengan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah di Desa Saka Binjai, Suka Reja dan Suka Mukti. Tim yang terlibat yaitu Perangkat Kecamatan Kapuas Murung, PKM Palangkau bekerjasama dengan Polsek setempat," ungkap Tri, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut, di lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Kapuas Hilir juga dilakukan Imunisasi campak dan rubella agar mencegah terjadinya penularan.

"Seperti di SD dan SMP Saka Batur, dan tim yang melaksanakannya yaitu dari perangkat desa. Polsek Kapuas Hilir, Koramil dan PKM Barimba," bebernya.

Selain itu, sosialisasi juga akan kembali dilakukan pada lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Selat terkait 13 komitmen rencana tindaklanjut .

"Untuk mendatangi kembali sekolah-sekolah prioritas capaian rendah Imunisasi MR, sesuai jadwal yang disusun, karena sekolah-sekolah tersebut pernah disambangi sebelumnya untuk Imunisasi MR oleh PKM Melati,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru