Gubernur Kalteng: Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta kepada seluruh pemuda di provinsi ini agar selalu memiliki etika, kreatif dan inovatif dalam menjalankan hidup sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya pada saat upacara hari sumpah pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) di Tenis Stadion 29 November Sampit. "Pemuda harus kreatif dan inovatif, jika ingin dapat bersaing di jaman melenial saat ini," ujar Sugianto, Minggu (28/10/2018).

Di zaman yang sudah maju seperti saat ini, pemuda harus memiliki ide  yang kreatif untuk maju. Dirinya juga mengatakan, saat ini pemuda sangat berperan penting terhadap kemajuan pembangunan di suatu daerah. Sehingga, sangat diharapkan pemuda memiliki ide kreatif untuk perkembangan kemajuan provinsi ini.

"Yang terpenting adalah pemuda memiliki jiwa membangun di Kalteng ini. Sehingga lebih maju ke depannya," ungkap Sugianto.

Dirinya juga mengatakan, saat ini pemuda memiliki tantangan yang lebih berat, terutama di bidang teknologi. Sehingga pemuda harus bisa memilah informasi yang benar dan tidak benar.

Selain itu, jangan sampai terlibat narkoba dan tindakan negatif lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru