Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

676 Peserta Ikuti Perkemahan Gerakan Pramuka di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan dalam rangka peringatan HUT ke-57 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat mengungkapkan ada sebanyak 676 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Perkemahan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sanggar Pramuka Kapuas diikuti sebanyak 676 peserta mewakili Kwaran, Gudep dan Saka," ungkap Suwarno, Minggu (28/10/2018) sore.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kwarcab Kapuas ini menuturkan, selama tiga hari Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega hidup dalam perkemahan.

"Mereka melakukan hiking, membangun menara, bakti sosial dan penyuluhan. Dilakukan pula pawai karnaval, kebersihan tenda, pentas seni dan pelatihan singkat menjadi Pembantu Pembina Pramuka oleh 20 Pelatih Pembina Pramuka Alumni Karang Pamitran Nasional  2018 serta Bazar Siaga diikuti Pramuka Siaga dalam Kota Kuala Kapuas," tuturnya.

Dia juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut diberikan pula Penghargaan Kwartir Nasional berupa Lencana Melati dan Dharma Bakti serta Pancawarsa IV, III, II dan I kepada pelatih dan pembina se Kwarcab Kapuas. 

“Setelah melalui proses oleh Dewan Kehormatan ditingkat Cabang, Daerah dan Nasional yang menilai dedikasi, loyalitas, ketulusikhlasan sebagai pelatih dan pembina Pramuka yang sejalan dengan Trysatya dan Darma Pramuka, telah ditetapkan 29 penerima penghargaan dari Kwarcab Kapuas dalam tahun 2018," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru