Sesi 2 Tes CPNS Sukamara Hari Ini Ada Tiga Peserta Lolos

  • Oleh Norhasanah
  • 08 November 2018 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesi 2 pada hari ini ada 3 peserta yang berhasil lulus.

"Sesi kedua ada tiga peserta yang lulus," ujar Ahmad Zunani, Kamis (8/11/2018). Menurutnya, peserta yang lulus tersebut adalah Lina Mustika asal Lamongan dengan formasi Bidan PKM Sukamara.

Kemudian Lina Susanti asal Sukamara dengan formasi yang dipilih Bidan PKM Pantai Lunci dan Marlin Sinambela asal Pematang Siantar formasi Guru SMPN 4 Satap Sukamara di Petarikan.

"Untuk hari ini pelaksanaan SKD ada sebanyak 5 sesi," terangnya. Naning menambahkan, sulitnya peserta untuk bisa lulus dikarenakan passing grade yang terlalu tinggi, sehingga membuat peserta kesulitan untuk bisa mencapainya.

"Passing grade yang harus dicapai peserta TWK  75,  TIU 80, TKP 143," tuturnya. Lanjutnya, apabila nilai passing grade yang ditentukan tidak terlalu tinggi, kemungkinan akan banyak peserta yang bisa lolos seleksi kompetensi dasar.

"Selain passing grade yang tinggi, soalnya juga sulit," ungkap Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru